Kartini-Kartini SD Muhammadiyah 09 Plus


Peringatan hari Kartini di SD Muhammadiyah 09 Plus sedikit berbeda dari biasanya. Parade baju daerah tak menghiasinya. Memaknai peringatan hari Kartini 2018 bertujuan memetik hikmah dari para tokoh. Siswa memahami filosofi peringatan hari Kartini, mampu meneladani tokoh-tokoh dari masing-masing keunggulannya, menginspirasi agar mempunyai jiwa yang inovatif dan kreatif.
Peringatan hari Kartini yang dilakukan di kelas masing-masing kali ini dimulai dengan pembacaan kisah wanita inspiratif (Kartini masa lalu dan atau masa kini) oleh guru kelas. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan kreasi untuk siswa. Masing-masing kelas mengisi kegiatan kreasi dengan kreatifitas seperti menghias bingkai RA Kartini dengan sedotan yang dilakukan oleh kelas 1, kolase menggunakan cangkang telur oleh kelas 2, lomba memakai baju daerah oleh kelas 3, Tanya jawab mengenai kisah hidup Angkie Yusditia (Kartini masa kini) oleh kelas 4, pembacaan puisi dari kutipan-kutipan bijak RA Kartini oleh kelas 5, dan lomba menulis surat untuk ibunda (Kartini masa kini) serta pembacaan pantun tentang Kartini oleh kelas 6.
Dari kemasan ide dan tingkat kreatifitas, terpilihlah empat orang “Kartini” terbaik mewakili tiga kelas, yaitu :
1.      Lies Widarningsih, S. Pd (wali kelas 5).
2.    Ayunina Setyaningrum, S.Pd (wali kelas 2)
3.     Reta Fadhillah, S.Pd (guru kelas 2)
4.    Desmirta, S.Si (walik kelas 4)











Semoga teladan Kartini bisa hadir dalam kehidupan nyata warga SD Muhammadiyah 09 Plus dan peringatan hari Kartini kali ini lebih memberikan nilai-nilai positif dan manfaat bagi bangsa.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »